3-sejarah-lotere-amerikaMeski Amerika punya pendekatan yang sedikit kaku terhadap taruhan di era modern, negara ini juga bisa ada berkat penggunaan lotre. Di tahun 1776, para kolonis menyelenggarakan lotre untuk menggalang dana bagi Pasukan Perang mereka, yang tanpa pasukan ini Revolusi Amerika tidak akan pernah terjadi.

Anda mungkin berpikir lotre hanya digunakan oleh masyarakat Amerika untuk melepaskan rantai penjajahan Inggris atau lainnya, tapi justru periode paling aktif lotre di negara ini terjadi tepat setelah penerapan Konstitusi tapi juga sebelum penerapan hukum pajak. Jadi sekitar tahun 1789, ketika pemerintah sudah cukup besar untuk dibangun tetapi masih terlalu kecil untuk bisa memerintah secara efektif.

Ada alasan yang baik untuk itu. Sebelum tahun 1790, seluruh negara ini dilayani oleh tiga bank korporasi. Itu artinya jika anda ingin mendanai sesuatu, di tingkat publik atau pribadi, anda harus menggalang dana melalui undian dan lotre.

Setelah tahun 1790, dan tepat di awal Perang Saudara tujuh tahun kemudian, institusi pendidikan dan agama terbesar negara ini semuanya dibangun dengan dana yang digalang dari undian dan lotre. Lima puluh universitas (yang paling terkenal empat dari total delapan sekolah Ivy League) dibangun dengan cara ini, begitu juga dengan tiga ratus Grammar Schools, dua ratus gereja, dan banyak sekali bangunan masyarakat lain yang tidak terhitung jumlahnya.

Ketika pemerintah federal menyetujui penggunaan lotre untuk mendanai proyek pembangunan, pemerintah provinsi juga melakukan hal yang sama. Untuk pertama kali dalam sejarah manusia, masyarakat juga memiliki akses ke berbagai permainan lotre yang dilaran di sejumlah negara bagian di saat bersamaan. Dua puluh empat dari tiga puluh tiga negara bagian Amerika berhasil mendanai perbaikan dan renovasi besar-besaran (membangun pengadilan, rumah sakit, perpustakaan dan sebagainya) melalui lotere yang dijalankan oleh pemerintah provinsi.

Lalu apa yang terjadi oleh lotre Amerika kuno ini? Di akhir Perang Saudara, penyelenggara permainan ini terbukti korupsi, sering kali membayarkan hadiah yang lebih kecil dari yang dijanjikan atau bahkan tidak ada hadiah sama sekali. Korupsi menyebar setelah itu, dan tidak butuh waktu lama untuk pemerintah bisa menciumnya. Karena pemerintah federal tidak bisa mengendalikan kontes pribadi tersebut, mereka memutuskan untuk melarang kegiatan lotre.

Clip to Evernote